Kemapanan Itu Candu!

sumber gambar: http://avilgood.multiply.com

Ini postingan pertama kali sejak 14 Desember lalu, hehe. Gara-gara twitter nih, perasaan udah ngeblog, padahal belum *alibi*.

Banyak banget yang terjadi 3 bulan terakhir, mulai dari lulus sidang tanggal 11.11.11 lalu, terus wisuda, terus ini, dan terus itu. Entah kenapa selulusnya kuliah gw bener-bener ninggalin zona nyaman yang selama ini gw tempatin, gw “keliling” ke sana-sini, nyari tantangan, nyari pelajaran. Gw cuma berpikir, rasanya memang hidup manusia gak bisa datar begitu aja. Life is never flat..

Maka bermula lah petualangan gw, ninggalin banyak hal yang selama ini udah mapan dalam diri gw, mulai dari seperangkat nilai yang orang sebut dengan keyakinan, sampai dengan cara pandang. Gw mulai membuka mata lebar-lebar dan nemuin kenyataan bahwa dunia itu nggak hitam-putih. Banyak banget warnanya, dan kita bisa milih warna itu sesuka hati. Hidup bukan cuma perkara benar-salah, tapi juga “karena apa?”

Bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang, tingkah laku, dan problemnya bikin gw semakin yakin bahwa hidup gak pernah bisa kita selesaikan sendiri. Saling tolong menolong menjadi kunci harmonisasi kehidupan.

Bersentuhan dengan berbagai ideologi bikin gw yakin, bahwa manusia punya akal dan pikiran untuk menginterpretasi kenyataan. Yang di perlukan adalah saling memahami, meluruskan tanpa menyalahkan.

Dan cinta juga jadi salah satu warna yang menarik itu bukan?

Sebagai “manusia bebas”,  gw meyakini bahwa tidak ada ketundukan yang mutlak selain kepada Allah dan RasulNya. Tapi ternyata idealisme itu memang baru bisa terbukti saat terbentur dengan kenyataan, masih bisa gak idealisme lu itu bertahan. Kenyataan membuat keyakinan kita dewasa.

Ah, ini gw sebenernya mau nulis apaan sih? hehehe.

Ya intinya sih gw cuma mau cerita banyak banget hal yang gw lakuin selama 3 bulan terakhir ini, dan semua itu jauh dari zona nyaman yang selama ini gw ngerasa udah mapan. Maka akhirnya gw setuju sama orang yang bilang “kemapanan itu candu” .  :cheers:

Yk, 23.03.12

BangDudy

Tinggalkan komentar